Selasa, 30 Agustus 2016

Management Public Relation



Management berasal dari kata Manage yang berarti mengatur, menangani, memimpin atau membimbing. 

George R. Terry :

Manajemen merupakan suatu proses yang khas, tindakan - tindakan seperti perencanaan, pengorganisasian, pengaktifan dan pengawasan dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran - sasaran yang sudah ditetapkan melalui pemanfaaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.

Public Relations

Scott M. Cutlips & Allen H. Center :

perencanaan untuk mempengaruhi pendapat menjadi karakter yang baik dan tanggung jawab pelaksanaan berdasarkan kepuasan komunikasi dua arah antar sesama.

Diane Ackerman : 

Usaha yang berkelanjutan dan tetap mendirikan dan mempertahankan kemauan yang baik dan pengertian satu sama lain diantara organisasi dan publiknya

Manajemen Public Relation menurut Mc Elreath 1993 :

Penelitian, perencanaan dan pengevaluasian suatu kegiatan komunikasi yang disponsori organisasi, mulai dari pertemuan kelompok kecil hingga berkaitan dengan konferensi pers internasional via satelit, dari pembuatan brosur hingga kampanye nasional melalui multi media, dari menyelenggarakan acara open house hingga kampanye politik dari pengumuman pelayanan publik hingga menangani kasus manajemen krisis.


Kegiatan & Sasaran PR menurut H. Fayol :
  • Membangun Identitas / Citra Perusahaan
  • Menghadapi Krisis
  • Mempromosikan Aspek Kemasyarakatan
  • Mendukung kegiatan kampanye sosial anti merokok, obat - obatan terlarang
  • Mempromosikan yang menyangkut kepentingan publik


Kemampuan Manager Public Relations :
  • harus memiliki karakter yang merupakan perpaudan seni dengan profesional yang baik dalam kemampuan teknis, komunikator, motivator, pelaksanaan, perencanaan, manajerial hingga mengevaluasi program kerja.
  • Problem Solver
  • Conseptor
  • Mediator
  • Creator


Tidak ada komentar:

Posting Komentar